GEMPA DAN HARI-HARI BERIKUTNYA

Rumah Kita Palu, 6/11/19 Pada suatu hari saya bangun pagi dan melakukan kegiatan normal yang sudah saya lakukan 10 tahun yang lalu, h...

Rumah Kita
Palu, 6/11/19




Pada suatu hari saya bangun pagi dan melakukan kegiatan normal yang sudah saya lakukan 10 tahun yang lalu, hari itu semua berjalan lancar seperti biasanya. Bertemu dengan orang-orang yang selalu membeli daganganku.

Akan tetapi, semua keadaan berubah, setelah gempa menerjang kami yang tadinya hidup tenang di Palu, Sigi dan Donggala.. Kuceritakan padamu apa yang terjadi dalam hidupku. Semua aktivitas sehari-hariku tidak berjalan normal lagi bahkan terhenti, tak bisa lagi melakukan kegiatan berdagang seperti sediakala. Saya pun sedih melihat daganganku yang hanya bisa kusimpan saja dalam rumah selama beberapa hari.

Tetapi ternyata daganganku tidak berakhir membusuk, syukurlah.  Banyak  orang yang sangat membutuhkan daganganku karena bencana tsunami tersebut. Orang-orang tidak mau makan ikan laut karena masih trauma, sehingga daganganku laris-manis, tanpa banyak tawar-menawar orang-orang membeli daganganku.

Walaupun daganganku laris manis namun ada rasa sedih yang tak bisa kujelaskan karena keadaan pasar yang sangat sepi, tak  bisa lagi ku bercengkrama dengan sesama pedagang. Pasar kami berubah wajahnya.

Satu yang pasti pada kenyataannya hidup kami harus terus berjalan....

Merlin


Related

Terkini 3288398980978368560

Posting Komentar

emo-but-icon

Kabar Terhangat

Situs Web PGI

Berita Terbaru

item