POKJA SUMUT: Merayakan Sumpah Pemuda dengan rilis Website baru

POKJA SUMUT: Merayakan Sumpah Pemuda dengan rilis Website baru www.pokja-rumahkita.com Oleh: Dina Mariana Lumban Tobing Gambar:...

POKJA SUMUT: Merayakan Sumpah Pemuda dengan rilis Website baru

www.pokja-rumahkita.comOleh: Dina Mariana Lumban Tobing


Gambar: Esron,Dina,Mensi mewakili POKJA Sumut Menghadiri Pelatihan Website Di STB-HKBP laguboti

Senyum keberhasilan tergambar jelas di raut wajah Esron Lumban Tobing dan dua orang temannya sebagai peserta Pelatihan Pengelolaan Website di Laguboti. Pelatihan yang didapuk oleh Tim Yakoma PGI Jakarta sejak 25-28 Oktober 2016 di Sekolah Tinggi Bibelvrow HKBP, Lagu Boti langsung membuahkan hasil. Website Pokja Sumut dengan nama www.pokja-rumahkita.com  resmi dirilis dan siap dikunjungi tepat pada hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016 sejak pukul 14.00 wib.

Esron Lumban Tobing yang dipercaya oleh Pokja Sumut sebagai admin website mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertama baginya sebagai lulusan Teknik Informatika Komputer membangun situs website untuk kebutuhan pelayanan komunitas.  Ia menambahkan pula bahwa dengan adanya website baru ini maka semangat untuk melek informasi akan semakin berkembang di tempat Pokja Sumut ini melakukan berbagai pelayanan dan advokasi.

Sementara itu Mensi Situmorang diberi tanggungjawab sebagai pengisi conten yang tersedia dalam beberapa fitur sederhana dalam website. Di mengaku sangat antusias dengan peluncuran website Pokja Sumut yang lebih dikenal sejak siaran radio Rumah Kita pada tahun 2013 di Sidikalang Dairi Sumut. “Semangat dan kedisiplinan dalam menulis berbagai peristiwa dan kegiatan POKJA SUMUT akan semakin dipompa dan dituntut komitmen serta kerja sama tim yang baik”, tandasnya.

Bagi Pokja Sumut  peluncuran website ini adalah salah satu bentuk tanggungjawab sebagai pemuda Indonesia dalam memaknai dan menjiwai semangat muda yang memberi manfaat bagi bangsanya. Website ini dirilis tepat pada hari Peringatan Sumpah Pemuda, maka diharapkan semangat pemuda dalam diri seluruh anggota Pokja Sumut ini menyala-nyala untuk mengabarkan kabar baik dan berkarya bersama demi kemuliaan Tuhan dan keadilan serta kedamaian di bumi.

Irma Riana Simanjuntak (Direktur Yakoma PGI Jakarta) di sela-sela diskusi bersama tim POKJA SUMUT mengatakan bahwa menjadi bahan pertimbangan ketika menyajikan fitur-fitur yang  sederhana dulu dan disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan tim Pengelola Website. Sebagai pengelola website pemula, tentu akan ada banyak tantangan dan persoalan teknis yang harus disepakati dengan anggota pokja yang lain.

Tim dari POKJA SUMUT sepakat bahwa ke depan akan diadakan komunikasi internal yang lebih bersinergi dan terarah untuk mengelola media yang masih amat belia ini. Dengan mata berbinar-binar dan senyum sumringah tim POKJA SUMUT dengan bangga merilis website pokjasumut tepat pada hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016. Semangat berkarya kawan-kawan dan silahkan meluncur di www.pokja-rumahkita.com sekarang juga.   (Dina)


Related

Website 416272540459509731

Posting Komentar

  1. Semangat terus Pokja-Rumah Kita.
    Orang Muda Berkarya Nyata Bukan Berkarya Kata.

    BalasHapus

emo-but-icon

Kabar Terhangat

Situs Web PGI

Berita Terbaru

item