GMKI Cabang Sidikalang Gelar Upacara Penghormatan Terhadap Kader Korban Sinabung

Sidikalang (SIB) - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sidikalang melaksanakan upacara hening, Selasa (4/2), di Sekretariat J...

Sidikalang (SIB) - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sidikalang melaksanakan upacara hening, Selasa (4/2), di Sekretariat Jl Sisingamangaraja Sidikalang, dengan mengibarkan bendera GMKI setengah tiang, sebagai tanda berkabung. 

Upacara tersebut dimaksudkan untuk memberikan penghormatan tertinggi terhadap 3  kader GMKI yang gugur di medan layan, saat melaksanakan tugas sebagai relawan untuk pengungsi Gunung Sinabung, Tanah Karo.

Upacara tersebut dilaksanakan dengan sederhana dengan menyalakan lilin secara bergiliran sebagai pertanda bahwa keguguran kader GMKI tersebut adalah kehidupan yang akan dipancarkan seluruh kader.

“Dengan penyalaan lilin ini, kita  tetap dapat dan mampu mengemban tugas dan pangggilan Sang Kepala Gereja Yesus Kristus,” ujar Ketua Cabang GMKI Sidikalang Dina Lumbantobing.

Selain prosesi penyalaan lilin secara bergantian oleh kader-kader GMKI yang tergabung dari berbagai daerah tersebut, pada upacara tersebut juga dibacakan kronologis kajadian oleh Paulus Tamba, kader GMKI Anggota Cabang Medan.

Usai melaksanakan upacara, para kader yang merasa kehilangan pahlawannya ini juga meminta kepada pemerintah supaya informasi keguguran kader tersebut dapat diluruskan. “Kami tidak mau, kader kami disebutkan meninggal karena berwisata. Kami ke Tanah Karo resmi sebagai relawan untuk melakukan pelayanan kepada para pengungsi,” ujar salah seorang kader GMKI dari Teluk Dalam, Nias.

Hadir dalam upacara penghormatan tersebut Senior sekaligus Wakil Ketua GMKI dan Korwil Dairi, Karo dan Pakpak Bharat, Delphi Masdiana Ujung SH MSi, kader GMKI Teluk Dalam Nias dan sejumlah kader GMKI Cabang Sidikalang. 

Related

Program Kerja 4797006097048677460

Posting Komentar

emo-but-icon

Kabar Terhangat

Situs Web PGI

Berita Terbaru

item